BerandaBerita KegiatanPelaksanaan Workshop Pembangunan Budaya Integritas KKP

Pelaksanaan Workshop Pembangunan Budaya Integritas KKP

Workshop Pembangunan Integritas KKP

Pada tanggal 1 dan 2 Maret 2016, Inspektorat V Itjen KKP dan UPG KKP bersama KPK RI melaksanakan kegiatan Workshop Pembangunan Budaya Integritas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Hotel Aston Bogor, Provinsi Jawa Barat. Workshop dihadiri oleh 45 orang peserta Pejabat Eselon I dan II lingkup KKP dengan narasumber dari KPK RI. Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka menindaklanjuti terbentuknya Komite Integritas KKP dan rancangan peraturan Menteri KP tentang Pedoman Teknis Pembangunan Budaya Integritas KKP. Dalam kesempatan ini narasumber memberikan materi training of trainer (ToT) Budaya Integritas bagi para Pejabat Eselon II yang baru dilantik, sehingga diharapkan dapat menjadi Tunas Integritas (TI) yang baru bagi KKP dalam rangka memenuhi kuota TI KKP sesuai teori Pareto.

Sesuai dengan tujuannya, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini telah dapat menelurkan Keputusan Menteri KP Nomor 11/KEPMEN-KP/2016 tentang Komite Integritas Kementerian Kelautan dan Perikanan serta draf akhir dari Rancangan Peraturan Menteri KP Pedoman Teknis Pembangunan Budaya Integritas KKP.

Komite Integritas (KI) yang bertugas mewujudkan terbangunnya integritas di KKP beranggotakan para Pejabat Eselon I dan II di lingkup KKP. Dalam melaksanakan tugasnya, KI akan bekerja sama dengan TI KKP dan seluruh pegawai lingkup KKP untuk mewujudkan KKP yang berintegritas.